Pages

Nokia Luncurkan HP Baru Nokia E6 dan X7 dengan Harga $500an

Nokia resmi memperkenalkan dua ponsel bisnis teranyar mereka Nokia E6 dan the Nokia X7. Adapaun kedua ponsel pintar ini adalah ponsel layar sentuh yang dibekali dengan Sistem Operasi Symbian^3.

Jika X7 semua pengoperasiannya harus menggunakan layar sentuh 4 inci-nya, berbeda dengan E6 yang juga dilengkapi paypad Qwerty selain layar sentuhnya sendiri yang berukuran 2,46 inci VGA. Berikut ulasan kedua ponsel anyar Nokia ini.

Nokia E6


Body Nokia E6 dikombinasikan antara kaca dan stainless steel dalam body rampingnya yang memiliki dimensi 115,5 x 59 dan ketebalan 10,5 mm. Dilihat dari body-nya, Nokia E63 ini agak sedikit mengikuti BlackBerry. Ponsel ini sendiri mendukung jaringan 2G Quad-band dan 5 Band 3G. 3G-nya pun dapat ditingkatkan kecepatannya hingga 10,2Mbps pada jaringan HSDPA dan 2Mbps pada jaringan HSUPA.

Nokia E6 ini juga dilengkapi dengan konektifitas Wi-Fi b/g/n dan Bluetooth 3.0 yang mana sudah terintall aplikasi JoikuSpot Premium, yaitu aplikasi yang dapat mengubah ponsel menjadi hotspot wifi.

Pada sisi Kamera, Nokia E6 memiliki kamera 8MP dengan fixed-focus yang dilengkapi lampu flash dual-LED yang dapat merekam video defenisi tinggi 720p. Untuk ruang penyimpanan, Nokia E6 memiliki memori internal 8GB yang masih dapat ditambah dengan adanya slot microSD yang mendukung hingga 32GB.

Untuk mendukung semua fitur tersebut, Nokia E6 dilengkapi baterai yang dapat bertahan hingga 28 hari dalam keadaan standby dan 15 jam waktu bicara dalam jaringan 2G.

Nokia X7


Nokia X7 dilengkapi dengan layar sentuh 4 inchi nHD AMOLED dengan Gorilla Glass dengan body stainless steel. X7 ini memiliki microSD 8GB pre-installed dan baterai yang mampu bertahan hingga 50 jam untuk memutar musik atau 6 jam jika digunakan untuk memutar video.

Ponsel ini dapat bekerja pada jaringan 2G Quad-band dan 3G tri-band, dan juga terdapat Wi-Fi b/g/n serta Bluetooth 3,0. Sama seperti E6, Nokia X7 ini juga memiliki kamera 8MP yang dilengkapi dengan lampu flash dual-LED dan tentu saja dukungan merekam video defenisi tinggi 720p (HD).

Kedua ponsel Nokia ini menggunakan Symbian versi terbaru, yang disebut Symbian^3 Anna.

Nokia E6 dan the Nokia X7 diperkiranakn akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini. Adapun estimasi harga untuk E6 $500 dan X7 $550.

0 komentar:

Posting Komentar

About