Pages

Zanetti: Bayaran Atas Kesalahan Kami

Zanetti lebih memilih melupakan Champions League dan kembali fokus merebut scudetto. Javier Zanetti (AP Photo/Greg Baker)

VIVAnews – Kapten Inter Milan Javier Zanetti menilai timnya kembali melakukan kesalahan pada laga leg 2 perempatfinal Champions League. Karena kesalahan itulah, Inter harus tersingkir dari ajang bergengsi Eropa itu.


Zanetti mengakui jika gol pembuka kemenangan Schalke lewat Raul Gonzalez murni kesalahan pertahanan Inter. Pada pertandingan itu, Inter kembali ditekuk Schalke 2-1 dengan agregat telak 7-3.

“Kami tahu ini akan menjadi sesuatu yang sulit jika kami tidak bermain sebagaimana mestinya,” ujar Zanetti kepada Rai Sport, Kamis 14 April 2011.

“Sayangnya, Anda harus membayar untuk beberapa kesalahan di Champions League,” tambah bek veteran Nerazzurri ini.

Inter sebenarnya mampu membuka harapan setelah di awal babak kedua Thiago Motta berhasil menyamakan kedudukan. Namun bek muda Schalke Benedikt Howedes akhirnya melengkapi hegemoni Schlake atas juara bertahan Inter.

“Itu benar bahwa gol Raul datang karena kesalahan kami. Padahal hingga saat itu, kami mengontrol jalannya pertandingan,” lanjut Zanetti.

Meski mengaku kecewa, Zanetti lebih memilih untuk realistis. Ia meminta rekan-rekannya untuk melupakan Champions League dan kembali fokus merebut scudetto musim ini.

“Tentu kami yakin akan meraih scudetto karena masih ada enam pertandingan lagi,” tegas Zanetti.

Ironinya, Inter saat ini juga terancam gagal scudetto. Pasalnya, Inter saat ini nangkring di peringkat tiga dengan koleksi 63 poin. Nerazzurri tertinggal lima poin dari pemuncak Serie A, AC Milan dan dua poin dari Napoli yang menduduki runner up.

0 komentar:

Posting Komentar

About